Kamis, 21 Oktober 2010

Law Abiding Citizen (2009)

Ahhhh... Dah lama gw kagak jamah ne blog. Sooo, spy blog gw ga nganggur, gw mau isi blog gw sementara dg review2 film yang udah gw tonton....

Harap maklum klo nanti baca review film dari gw... Soalnya saya bukan pengamat film jempolan macam Roger Ebert atau Noorca M. Masardi... heheheee... Lgpl gw selalu berpendapat bhw kadar bagus atau tidaknya sebuah film kembali lagi pada penilaian masing2 penonton...

Soo, nikmati aja review2 film dari gw... semoga tidak menyesatkan anda.. heheheheee...

*klo blog pacar mayoritas review makanan atau restoran gt, gw mau nandingin dg review2 film di blog gw... hohohohohhooooo... :gamokalahmodon:

Okeeeeeeeeee.... cukup sudah segala cincongnya... gw mau review film pertama :

=============================================================

Law Abiding Citizen



Director : F. Gary Gray
Writter : Kurt Wimmer


Cast :
Gerard Butler : Clyde Shelton

Jamie Foxx : Nick Rice


Rilis : Oktober 2009


Story :

Clyde Shelton tampaknya adalah pria yang beruntung. Memiliki istri cantik dan baik serta putri kecil yang lucu. Tetapi dalam satu malam, keberuntungannya berubah menjadi tragedi. Dua orang penjahat menyatroni rumahnya, seorang penjahat mengikat dan menusuk perutnya. Istrinya yang melihat pun akhirnya ditangkap, diikat, ditusuk perutnya dan diperkosa. Anaknya yang datang juga tidak luput mendapat perlakuan serupa. Semua ini dilakukan di hadapan Clyde yang tidak dapat berbuat apa2.

Ketika para penjahat berhasil ditangkap dan diajukan ke pengadilan. Clyde mendapati bahwa sistem hukum tidak berpihak pada dirinya. Memang satu penjahat dihukum mati, tetapi satu orang yang membantai keluarganya malah hanya mendapat tuntutan pembunuhan tingkat tiga dan hanya dipenjara 5 tahun. Jaksa penuntut, Nick Rice tidak dapat memberikan hasil yang maksimal bagi kepentingan Clyde.

10 tahun kemudian, satu persatu orang yang pernah terlibat dalam kasus Clyde mati dengan cara yang mengenaskan. Clyde pun ditangkap. Tapi ini tidak lantas menghentikan aksi2 Clyde utk menuntut balas.


Review :

Sebagai film yang jauh dari promosi gencar, Law Abiding Citizen ternyata hadir sebagai film yang memiliki skenario kuat dan didukung dengan akting para pemainnya yang maksimal. Gary Gray, sebagai sutradara dapat membuat film bertema hukum ini tidak sulit utk dicerna bagi para penonton yang awam dg masalah hukum.

Dibandingkan dengan Michael Clayton yang jalinan ceritanya rumit dan berliku. Law Abiding Citizen hadir sebagai film yang bagus dan menghibur. Satu lagi kelebihan film ini adalah menyuguhkan berbagai taktik dan strategi tingkat tinggi dari seorang Clyde utk menjalankan rencana2 pembalasannya.

Butler, yang biasanya dikenal sebagai aktor macho dan sering bermain dalam peran2 brutal ternyata bisa hadir sebagai ayah yang baik dan suami yang manis. Tetapi kemudian bisa berubah menjadi pria pemarah setelah hukum tidak berpihak padanya. Merupakan terobosan peran yang baik buat Butler.

Tetapi jauh lebih lagi adalah film ini menyentil sedikit rasa keadilan kita setelah menontonnya. Seperti apakah keadilan itu sesungguhnya? Apakah hukum yang bertugas utk mengawalnya sudah cukup baik utk mengawal keadilan tsb? Dan lebih terpenting lagi adalah apa yang akan anda lakukan jika anda sekarang berdiri sebagai seorang Clyde?

8/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar