Jumat, 29 Oktober 2010

Dead Poets Society (1989)

Dead Poets Society


Story :

Neil Perry, Todd Anderson, Knox Overstreet, Charlie Dalton, Richard Cameron, Steven Meeks dan Gerrard Pitts masuk ke sebuah sekolah persiapan terbaik dan terkenal, Welton Academy. Masing2 dari mereka membawa permasalahan2 hidupnya dalam sekolah tsb. Di hari perkenalan, seorang guru bahasa Inggris baru akan menggantikan guru yg lama, nama guru tsb adalah John Keating. John adalah alumni Welton Academy juga.

Gaya mengajar yg unik dari John Keating membuat mereka terinspirasi. Mereka menjadi lebih berani merealisasikan impian mereka. Neil yg berhasrat utk menjadi seorang aktor, Knox yg jatuh cinta terhadap seorang perempuan cantik yg sudah bertunangan, Dalton yang memang menyukai gaya hidup yg puitis dan Todd yg berjuang melepas bayangan kakaknya yg adalah terbaik di Welton Academy. Intinya Keating mengubah pandangan mereka akan kehidupan yg sesungguhnya. Mereka pun berani "menghidupkan" kembali suatu organisasi yg dilarang oleh sekolah, yaitu Dead Poets Society.

Tetapi suatu kejadian tragis yang menimpa Neil membuat keadaan menjadi sulit bagi mereka semuanya...


Review :

Ada beberapa film yang bisa mengubah hidup anda dan cara berpikir anda ttg realita kehidupan. Sayangnya film2 tsb jarang di produksi. Dead Poets Society adalah termasuk dari film2 tsb.

Saya lewati saja bagaimana skenario dan akting dari para pemain karena memang skenario dan akting para pemainnya semua bermain secara optimal. Kredit khusus saya berikan bagi Robin Williams yg dengan cemerlang memerankan John Keating.

Menonton film ini membuat saya (mgk juga anda) kembali teringat akan masa2 di mana kita masih bersekolah/kuliah. Kita menjalankan hidup sesimpel mungkin. Yg penting kita bisa lulus sekolah/kuliah, maen2 dg temen, hang out, dll. Ttp menonton film ini mengingatkan kita bahwa kehidupan ini sangatlah singkat. Semua dari kita akan kembali menjadi debu yg akan diterbangkan angin. Film ini membuat kita mempunyai kewajiban utk "seize the day, and make our lives extraordinary". Kita ditantang setiap harinya utk melakukan yg terbaik dalam kehidupan kita. Berani mengubah apa buruk dan menggantikannya dengan sebuah keindahan. Apapun diri anda dan profesi apa pun yg anda jalani saat ini tidak mempengaruhi bhw kita harus berani mengeluarkan yg terbaik dari yg terbaik dari diri kita. Hanya pengecut yg diam melihat keburukan2 yg terjadi di sekitar dirinya. Yg berani adalah mereka yg sanggup mengubah hal2 buruk tsb menjadi suatu hal yg berharga tinggi dan bermanfaat bagi orang lain.

Ketika menulis review ini, saya pun sadar bahwa saya belum optimal utk membuat yg terbaik dalam kehidupan saya setiap harinya. Tetapi setiap hari saya selalu berusaha utk terus menjadi yg terbaik, apapun harga yg harus saya bayar.

Jika anda saat ini mulai mempertanyakan apa arti dan tujuan sesungguhnya dari hidup anda, maka Dead Poets Society akan membantu membimbing anda ke arah tsb tanpa harus menggurui.....

8/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar