Kamis, 21 Oktober 2010

Hachiko Monogatari (1987)

Hachiko Monogatari


Director : Seijiro Koyama
Writter : Kaneto Shindo


Story :

Kisah nyata seekor anjing jenis Akita yang bernama Hachi. Hachi dipelihara oleh seorang profesor yang bernama Eisaburo Ueno. Hachi diadopsi oleh keluarga sang profesor. Singkat cerita, Hachi menjadi anjing kesayangan sang profesor. Saking dekatnya, Hachi selalu menemani sang profesor ketika berangkat mengajar dan juga setia menanti kepulangan sang profesor di stasiun Shibuya, Jepang.

Suatu ketika, sang profesor meninggal dunia. Hachi yang tidak mengerti hal ini tetap setia menunggu kepulangan sang profesor di depan stasiun Shibuya, Jepang. Selama 9 tahun Hachi dg setia menunggu kepulangan sang profesor walaupun sang profesor sesungguhnya sudah lama meninggal.

review :

Ini salah satu melodrama terbaik yang pernah gw tonton. Kelebihan dari film ini adalah suasananya terbangun seperti apa adanya, tidak dilebih2kan. Patut diacungi jempol pemeran anjing Hachi. Jujur kalau ada Oscar utk kategori bin(a)tang terbaik, pemeran Hachi layak utk mendapatkan penghargaan tsb.

Menonton film ini terasa menegur hati nurani kita, apakah kesetiaan sejati msh ada dalam nurani kita. Entah itu thd keluarga, pasangan ataupun sahabat.

Well, tontonlah film ini bersama keluarga, pasangan anda atau sahabat anda. Kalau anda memiliki binatang peliharaan, bawalah mereka bersama anda utk menonton filn ini. Kalau anda pencinta binatang anda akan tertawan oleh film ini sejak menit pertama. Kalau anda bukan pecinta binatang, mungkin akan anda menjadi pecinta binatang sehabis menonton film yang menggugah ini.

8/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar