Minggu, 08 Februari 2009

Minggu, 8 februari 2009

Setelah beberapa edisi, blog ini gw isi ma semua yg berbau SAM KOK. Sekarang gw mo warnai blog ini dengan hal yang sedikit nyante... Sekedar iseng aj mo nyeritain kegiatan gw di hari minggu yang (selalu) indah. :)

Seperti biasa, bangun jam 6 pagi siap2 ke greja pagi jam 7. Selese greja jam 8.20 pulang ke rumah melakukan pekerjaan yang selalu gw lakuin setiap hari minggu sebelum pergi ngedate, nyapu plus ngepel... hehehee... Abis itu gw mandi lagi (pdhal jam 6 dah mandi.

jam 9.40 berangkat dari rumah naek angkot langganan (tipe KWK), abis itu nyambung naek metromini 07 jurusan Semper-Senen (tp gw berenti di cempaka mas). Nah disinilah cerita itu dimulai.

Ga berapa lama setelah metro yg gw naikin jalan, tepatnya di pintu 2 depo pertamina Plumpang, naiklah 4 orang yang selama ini bikin gw selalu gondok. Yah mereka adalah kelompok copet kutu kupret yang selalu beraksi di metro jurusan ini. Tuh 4 orang copet klo diliat sekilas ga ada tampang copet profesional. Berpakaian rapi dan bersih, layaknya pegawai kantoran. Gw yang udah lumayan sering ngadepin hal2 kek gn spontan memindahkan diri ke tempat duduk sebelah luar (kesukaan gw adalah duduk di kursi bagian dalem). Gw ga mau tb2 dipepet ma tuh copet2 hina.

Seperti biasa mereka pura2 ga tau satu dengan yang lain. Mereka berdiri ga ada yg duduk. Posisi mereka 2 di pintu bagian depan, 2 lagi di pintu bagian belakang. Nah modus operandi mereka akan gw telanjangi sebentar lagi (klo yg baca blog ini harap perhatikan baik2). jd gn cara kerja mereka :
di salah satu tempat, ada cowo (kira2 usia 20 tahun) mo turun. Dia turun ke arah pintu bagian depan. nah secepat kilat 2 orang yang berada di pintu keluar bagian belakang bergerak ke arah pintu depan memepet tuh cowo malang, sedangkan dua orang hopengnya yg lain menghalang2i gerak si cowo itu. Nah salah satu di antara copet2 itu segera beraksi. Walhasil dompet tuh cowo ud pindah tangan. Ini gw saksikan dengan mata kepala gw sendiri. Nah tuh cowo sadar bahwa ternyata dia sedang dikerjai. Dia meriksa kantong belakangnya dan benar ia langsung pucat pasi tau dompetnya ilang. Dia clingak-clinguk, nah emang dasar copet profesional, seorang dari mereka tanpa merasa berdosa bilang ke cowo itu, "mas copetnya tuh dah turun td nyeberang jalan, buruan turun aj kejar tuh copet." (gilaaa!!!) pdhal ga ada orang yang turun. Si cowo masih shock hanya ngeliatin tuh copet2. Mungkin dia dah tau 4 orang td itu copetnya, tp dia kali mgk takut. Yah akhirnya tuh cowo turun dengan langkah gontai mencoba merelakan dompetnya yg dicopet. (ati2 yah bagi teman2 yg naek angkutan kota di kota tercinta kita ini)

Bagi gw, ini adalah kesekian kalinya gw gondok ma tuh copet2 kutu kupret. Andaikan gw punya 30% aj kekuatan master IP MAN (gurunya Bruce Lee), ud gw patah2in tuh tangan copet2 hina!!!

10.30 WIB
sampe dah di halte transit busway Harmoni. Gw keluar dr tuh halte. Seperti biasa menyampaikan laporan kepada pacar tercinta (hehehe) bhw gw dah sampe di harmoni. berhubung memang dia hari ini ada tugas ngewawancarain ibu gembala gerejanya wat acara b'day paduan suara gerejanya, gw akhirnya ngg dl di Plaza GM. laper bgt yah, gw beli roti papabunz (bneer ga yah tulisannya). setelah itu cr tempat smbl makan tuh roti. sekitar setengah jam kemudian, ada instruksi dari pacar ngasih tau bhw dia ud selese wawancaranya. meluncurlah gw ke grejanya, ketemu ma dia trus kita pergi ke GI.

12.00 WIB
sampe di GI, meluncur ke Blitz ngecek pilem. Eh ternyata Slumdog Milionaire dah maen. yah udah beli tiket utk show yg jam 14.30. Setelah itu makan di foodlouver (bner lg ga yah tulisannya). berhubung dah lama gw gak makan mie tarik, hari itu makanlah dengan pacar tercinta mie tarik. setelah itu muter2 di gramed. jam 14.00, menuju Blitz, duduk2, foto2 ga jelas, ngobrol ngalor ngidul. hehehee...

14.30 WIB
ntn slumdog, bagus jg neh film. Ide ceritanya kreatif. mengambil setting di India. seorang pemuda dari wilayah kumuh di India, Juhu, yang ikut kuis Who Wants To be Milionaire. Dia berhasil mencapai tahapan yg luar biasa dlam kuis ini. Cerita dimulai ketika ia dituduh curang dalam menjawab pertanyaan2 yg diberikan. yah, mana mungkin seorang pemuda miskin dari wilayah miskin di India bs mencapai tahapan yg luar biasa dalam kusi tersebut.

18.00 WIB
pindah tongkrongan ke Mc D sarinah. Abis makan gt diwawancarai ma anak2 SMU yg lg tugas akhir. Abis itu ngajak pacar yg belom pernah ke tempat seberang sarinah. Ngeliat Djakarta XXI abis itu pulang dah nganterin pacar kembali ke habitatnya.. :P

20.00 WIB
lokasi halte busway indosiar. dateng busway ke arah harmoni. Penuh. Tunggu Busway selanjutnya. dateng lagi busway selanjutnya. Penuh. Tp berhasil masuk walaupun gw harus kejempet di antara seorang bapak dengan pintu keluar busway... nasib.. dah kecil kejempet pula.. huhuhuhuuu...
nyampe halte busway harmoni, ngg lama sekitar seperempat jam. mana panas pula. keringetan. dateng buswaynya, kembali berdiri dan berdesak2an (aneh, biasanya klo dah jam segt ga rame). Bersusah payah mengirim sms ke pacar ngasih tau bhw ayangnya (hehehe) dah di busway.

20.45 WIB
lokasi tempat jual beli pulsa. Mo beli pulsa esia 25rb, ga ada. Akhirnya beli yg sepuluh rebu. Gw bayar dan gw tanya, mas mana pulsanya, "mas mana pulsanya?"
"tuh pulsanya" sahut tuh mas2 sambil nunjuk ke arah kertas kecil ukuran kurang lebih 2 cm dan lebar 0,5 cm... busettttttttt... makin kecil gt vouchernya....

21.15 WIB
lokasi home sweet home. sibuk nyari2 voucher esia yg keselip ntah dimana. bner2 myusahin tuh voucher esia.

21.30 WIB
lokasi kamar tercinta, onlen wat nulis blog ini...

sekian dulu...
siap2 mo nelpon ayang... hehheee..... :)

gutnait epribadi... Gat bles yu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar