Selasa, 08 September 2009

Mikael,Maikel,Misel,Misyel, agusssssss........

Beginilah nasib kalau punya nama yang kebule-bulean. Ya, nama gw adalah Michel Agus. Agus-nya seh ga ada masalah, tp Michel-nya yang sering jd masalah.

Karena nama depan gw kebule2an tersebutlah menyebabkan sedari kecil nama panggilan gw sering berubah-ubah. Klo di rumah, ortu dan sodara-sodara gw manggilnya Maikel. Di temen2 permainan, gw dipanggil Mekel. Nah klo di sekolah : TK tetep dipanggil Mekel, SD dipanggil Mi-ka-el, di SMP nama panggilan gw br berubah menjadi Agus (mgk ribet kali yee...). Tp di SMP inilah gw baru mengerti bgm nama panggilan gw sesungguhnya.

Jd ceritanya pas penerimaan raport kenaikan klas 3 SMP, gw dan nyokap menghadap wali kelas gw, seorang guru bahasa Inggris yang reputasinya dikenal sebagai guru killer saat itu, (alm) Pak Pramono (ya bnar, pak Pram sudah meninggal dunia). Jd setelah pas giliran gw, datanglah nyokap dan gw ke mejanya Pak Pram. Dia ngeliat gw dan nyokap sambil memperhatikan raport gw. Jujur saat itu gw jd punya pikiran buruk. Apa gara2 nilai raport gw kali ini ancur total yah?? euhhhh... matee dah gw... abisssss dahhhh......

Trus ga lama tb2 dia nanya, "Km kalau panggil nama kamu bgm?"

Weww... gw sempet bingung, tp ga lama gw bilang klo di rumah saya dipanggil Maikel, pak.

"Salah, yg bner itu nama kamu itu dipanggilnya Mi-sel."

"Sesuai ejaan nama km itu nama khas orang Perancis. Klo di Amerika atau Inggris itu bner Maikel (Michael). Klo di Spanyol itu Miguel." timpal pak Pram

"Oooo, gt yah pak." jawab gw. Dalam hati asikkkkkk nama gw itu ternyata nama orang Perancis... wakakakakkkk.. :))

Ga brapa lama gw br ngeh dan memang benar nama gw itu nama khas orang Perancis. Itupun setelah gw baca di koran ada nama pemain sepakbola kenamaan Perancis yang bernama Michel Platini, sama dengan nama depan gw... uhuyyyyyyyyy... wkwkwwwkkk.. *bangga modon... :p

Akhirnya lepas dr SMP, gw mulai memakai nama Misel (michel) ketika berkenalan dengan orang baru yg gw kenal. Percobaan pertama adalah SMA. Waktu itu banyak temen2 gw yang bingung dan aneh ngedenger nama gw tersebut. Mereka berpikir ketika gw nyebut nama gw adalah Misel mereka menganggap nama itu adalah nama perempuan. Ya, bner seh. Tp ada perbedaan. Yang perempuan itu adalah Michelle, klo penyebutannya itu agak sedikit diayun jadi Misyel. Nah klo nama gw, Michel (beda kn..heheheee..) itu ga perlu diayun penyebutan namanya, jd klo dipanggil itu menjadi Misel. Tp tetep aj, walaupun begitu temen2 gw tidak hanya di SMA, Kuliah dan tempat kerjaan tetep aj mandang aneh dengan penyebutan Misel tsb. Heheheeeee...

Dan satu lagi. Entah napa setiap ada kenal ma orang baru gt, pasti rata2 dari mereka lgs otomotatis nyanyiin lagunya The Beatles yang terkenal, yaitu : Michelle Ma Belleeeee..... hahahaaaa... berasa jd perempuan cantik gw-nya.... hahahahaaaa..:))

Yah begitulah sejarah nama gw sampai sekarang. Tp tenang aj, klo nyari gw di rumah, boleh panggil apa aj. Mau Misel, Maikel, Mikael, dan Misyel ga usah takut. Orang di rumah pasti dah tau. :p

sekian dan terima kasih....

GBU all... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar