Senin, 07 September 2009

English Conversation

Hari minggu kemarin gw dan pacar berencana ntn The Proposal di salah satu mal di bilangan Jakarta Barat. Akhirnya mengantrilah kita berdua di barisan BCA Card. Nah, pas lg ngobrol2 gt. Datanglah 2 orang perempuan ikut mengantri. Mulai dari dateng mereka berdua ngemeng pake bahasa Inggris. Was...wes...woss...wiss... Intinya mereka ngomongin film yang mau mereka tonton. Antara Final Destination atawa The Orphan. Wah, pokoknya seru bgt dan terlihat banget kalau mereka fasih bgt dah ma kemampuan berbahasa Inggris mereka. Sejenak gw berpikir mgk dua orang ini memang orang asing yang sedang berlibur di Indonesia dan kebetulan ntn di mal tsb.

Nah, sekitar 5 atau 10 menit kemudian (gw jg ga tau pastinya), tb2 salah satu dr perempuan itu ngomong bahasa Indonesia dengan nada sedikit meninggi.

"Eh, mo kmana?? Yang mo ntn sbnrnya siapa??

Nah loh.... ternyata mereka berdua orang Indonesia toh. Weladalahhhh.....

Eitssssss... Tp bukan itu yang pengen gw bahas. Nah setelah "marahin" anaknya (yah gw br ngeh ternyata mereka berdua adalah ibu dan anak), ibu itu tb2 nyeletuk.

"Eh itu antrian buat apa yah?"

Si ibu menunjuk ke arah antrian Cash Only alias bayar tiketnya pake uang tunai.

Si anak pun jawab dengan entengnya, "itu antrian Cash Only ma."

Si ibu agak dengan raut muka yang sedikit bingung berkata, "Cash Only? Apaan tuh yah?"

Hehhhhhh.... Gw bengong ndiri sambil ngeliatin pacar. Pacar pun ikutan ngeliatin gw. Gw berpikir, ini gw yang kupingnya salah denger atawa tuh bner2 kata2 yang dibilang ma tuh ibu.

Si anak pun menjawab, "yah cash only ma."

"Apaan seh cash only?" si ibu msh ngotot bertanya.

"trus ini antrian apaan?" sambung tuh ibu

Ok, cukup sudah. Biarlah gw yang dodol dalam berbahasa Inggris menjelaskan kepada tuh ibu yang begitu fasihnya berbahasa Inggris. Klo msh urusan ngejelasin CASH ONLY mah cetekkkk... Ga perlu ikut bimbingan di LIA atau ikut ujian TOEFL.....

Dan akhirnya gw pun dengan begitu berwibawanya (hiehiehiehiehieeee..) menjelaskan dengan kata2 yang meneduhkan hati... hahahaahaaaa.... (apa..apa.... pd protes lagi?)

"Bu, ini antrian BCA Card, nah yang sebelah sana itu antrian yang pake uang tunai buat beli tiketnya."

"Ohhh... Ini antrian BCA Card yah..." jawab si ibu dengan mimik muka yang datar.

"Saya kn ga mau pake BCA Card" sambung si ibu itu.

Dan berlalu lah ibu dan anak tsb menuju antrian CASH ONLY dan akhirnya membeli tiket buat ntn.

Dan gw sama pacar msh mengantri dengan manis di antrian BCA CARD.

Heheheeeee... ga abis pikir aj, ada aj orang kek gt. Begitu fasihnya berbahasa Inggris tp mengartikan CASH ONLY aj ga bs. Apa mungkin kata CASH ONLY udah diapus dalam tata bahasa Inggris di sana kali yee.. Entahhhh.......

Yang lebih dodolnya lagi, masa si anaknya ga tau klo ibunya ga pake BCA CARD. Apa dia juga mengalami permasalahan dalam mengartikan CASH ONLY atau BCA CARD yah?? Dunno.....

Boleh percaya, boleh enggak.... Sok silakannnn.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar