Kamis, 03 September 2009

Antara Gempa, Macet dan Bau Badan....

Fiuhhhhh.... akhirnya koneksi inet kantor bner lagi. Iseng2 nge-blog d....

Oiyah, kemaren hampir sebagian besar wilayah pulau Jawa terkena gempa berkekuatan 7,3 SR yang berpusat di Tasikmalaya. Pas gw nge-blog ini gw belom tau berapa korban jiwa terbaru, tetapi td pagi sebelum berangkat ngantor gw ngeliat di tipi bahwa jumlah korban yang meninggal mencapai 19 orang dan ratusan lainnya luka2. Fuhhhh, negara ini memang terus menerus diuji oleh Yang Maha Kuasa. Gw hanya bs mengucapkan bela sungkawa sebesar2nya kepada keluarga korban meninggal dan luka2. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjalani ujian ini. Amin.....

Ok, tiba2 aj gw punya semangat mo nge-blog lagi. Sebenernya dari kemaren seh, tp ternyata baru bisa sekarang menuntaskannya... Heheheheeeee.. :D

Gw mo cerita aj seh. Sepanjang rabu kemaren, selain gempa, ada beberapa peristiwa lainnya yang gw alami. Ada yang bikin kesel, gondok, tp akhirnya gw bs senym juga seh setelah melaluinya penuh dengan perjuangan...

Jd sebenernya kemaren itu gw ada rencana mo ketemuan pacar di rumahnya (uhuyyyyyyy... swittt... cwittttt... :D). Nah knapa musti di rumahnya? karena eh karena, dia itu pulang lebih cepat gara2 kejadian gempa kemarin. Nah drpd dia nungguin gw sampe bengkok dan lumutan (jarak kantor gw ma dia mang jauh), akhirnya sepakatlah kita pacaran di rumah dia aj... (cwitttttt...swiiiittttttttt.... bletakkk!! diem nape gw mo cerita neh.. hehehe).

Nah pukul 16.30 WIB keluarlah gw dr kantor. Gw sampe halte busway sekitar jam 16.45 WIB. Mayan lama ngg buswaynya (jam 17.00 gw br dapet busway). Selama perjalanan seh ga ada apa2, tp tb2 di daerah manggarai deket2 lokasi Guntur, buswaynya berenti. Gw pikir karena ada lampu merah. 5 menit... 10 menit.... 15 menit... Anjretttttttt... kok kagak jalan2?? penumpang lainnya dah pada resah. Ada apaan seh? gw liat lah kluar.... Busrettttttttttt... Macet gilaaaa sampe ke arah dukuh atas. Mateeeee dahhhhh.. ALamat buruk neh... Gw sms lah pacar ngasih tau keadaan gw. Dia bilang yawda ga usah ketemuan aj lgs pulang aj kmnya. Huksssss.... :(

Dan memang benar, busway yang ngangkut gw (busettt kek kambing aj gw) br tb halte busway dukuh atas sekitar jam 7 malam... Bagusssss..... Dan akhirnya gw putuskan utk membatalkan acara mesra2an ma pacar kemaren.. Huhuhuhuuu... Kejammmmm... :((
Nah, dalem halte tsb bner2 gw miris keadaannya. Tuh orang pd bejubel gak karuan. Gw sampe berpikir mungkin situasi ini sama kayak apa yang dialami bangsa Yahudi ketika mo dikirim ke kamp konsentrasi pas jaman PD II kali yah.... Yang lebih mengerikan itu pas klo buswaynya dateng. Semua orang emang bner2 ga peduli. Masing2 dah kluar semua sifat aslinya. Yang ada gw liat tuh pd saling sikut, saling jegal, dorong, dkk. Behhhhhhh..... Ancurr dahh... Kasian yang perempuan dan ibu2. Mereka cm bs tereak2 dan ada gw liat juga yang ud mo nangis.....

Nah berhubung halte dukuh atas itu salah satu halte yang bs transit akhirnya gw transit ke dukuh atas 1. Itupun setelah melalui perjuangan berat jg melalui antrian manusia yang superrr duperrrrr jumbooooo banyaknyaaa..... hheeheheee... lebay yah tp ini bneran loh. Itu antriannya aj sampe ke tangga penyeberangan di luar. Dan sepanjang halte itu banyak orang2 yang duduk2 santai sambil makan atau minum. Gileee... Jd tempat sante2 dah tuh halte... Fuhhhh.. mudah2an besok mo bukber di PP kejadian macet ini ga terjadi lagi. Aminnnn....

Yah akhirnya gw turun lah di halte harmoni dan melanjutkan perjalanan ke pulo gadung. Untung disini gw dapet tempat duduk. Klo gak, waduhhhhh bner2 harus pijet refleksi ++ neh gw... uppsssss..... maksudnya ++ dilulur, di fesiel, menikyurr dan pedikyurrr... wakssssss....kagak lahh.. hehehee.. :D (piss ayang... hihihhihiii.. )

Nah seperti biasa gw turun di cempaka mas kemudian melanjutkan lagi naik Metromini (ribett yahhh jd gw... heheheee.. ). Nah ga lama gw duduk, dateng ibu ma anaknya dan dia duduk di sebelah gw (gw biasanya memang duduk di sebelah dalem posisinya). Pertama seh ga ada yang bermasalah sampe tuh metro jalan. Anjretttt... Bau apaan neh.. Pesing2 gt... waksssssss.... Nah setelah gw telaah dan analisa dengan cermat.. halahhhh... lebayyy... *bletakkkkk..... tuh bau pesing asalnya dr tuh ibu. Huhuhuhuuuuu.... Gw cm bs berharap tuh ibu cm bentaran doank di metro. Hikss... Dan ternyata harapan gw terkabul.. Yihaaaaaaaa... :soraksoraibergembira: Tuh ibu2 turun ga lama kemudian... :))

Bebaslah gw dr siksaan pesing dan bau apek... Hahahahahaaaaa.....

Akhirnya iseng2 gw baca buku lagi. Hehehee...

Sampe di depan Artha Gading, naiklah sepasang pasutri ma satu orang anaknya yang msh balita. Si istri duduk di depan gw, sedangkan suaminya duduk di sebelah gw. Setelah itu metro kembali berjalan. 3 menit kemudian, wakssssssssssss.... tuh cowo yang duduk di sebelah gw bner2 bau badan bgt. Huhuhuhuhuuuuu... apes amat seh gw hari ini, ga jadi pacaran, kena macet parah, dan sekarang harus dua kali duduk berdampingan dengan orang2 yang bau badan... Hikssss.... Semakin membuat gw terobsesi ngebeli mobil sendiri.. AMINNNNNNNNNNNNNNN!!!!

Badan gw bner2 cape, pegel2, lusuh, remuk redam... halahhhhhh..... :D
gw musti harus beli makan malem gw sendiri, soalnya kn td dah pesen ma orang rumah ga usah dibeliin makan malam. Karena gw ga mo ribet2, akhirnya pas gw liat ada tukang sate mangkal ga jauh dr rumah, gw pesenlah sate ayam 10 tusuk. Nah sambil ngg, gw duduk di deket2 situ. Dan kembali bencana menimpa gw. Berhubung panggangan satenya deket dengan tempat duduk gw, tuh asep bner2 ngebul mengelilingi tubuh gw yang udah lusuh neh.. Huhuhuhuuu... lengkaplah sudah. Lusuh, lepek dan sekarang bau asep... Hikss.....:(

Yah hari ini gw tutup dengan ritual yang biasa gw lakuin kurang lebih setahun ini. Nelpon pacar.. Heheheee.. Sebelum gw tidur, gw inget2 kejadian hari ini dan akhirnya gw tersenyum juga sambil syairnya lagu d masip yang "jangan menyerah" terngiang di telinga gw..

*syukuri apa yang ada

Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik.....

Terima kasih Tuhan, walaupun hari ini banyak yg aneh2 dan ngeselin, gw masih bs pulang ke rumah dan kumpul dengan keluarga tercinta gw lagi.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar